Jumat, 21 April 2017

Diklat Daring Geogebra Matematika Nusantara


Lama tidak nengok blog ini, akhirnya kangen juga menyapa kalian. Kali ini aku akan bercerita tentang grup Matematika Nusantara  (MN) yang sudah berbadan hukum. Mau kenal dengan MN, simak ini ya...
MATEMATIKA NUSANTARA, yang sering disebut MN adalah organisasi profesi berbasis mata pelajaran, independent dan sudah berbadan hukum.  Tujuan utama didirikannya MN adalah untuk meningkatkan kompetensi guru matematika Indonesia, baik kompetensi profesional, kompetensi paedagogik, kompetensi sosial dan komptensi kepribadian.

Untuk tujuan itu MN sudah menyusun program. Untuk saat ini MN akan menyelenggarakan diklat dalam jaringan sebanyak 9 mata diklat. Syarat untuk mengikuti diklat itu sederhana, yaitu menjadi  anggota MN. Dengan adanya diklat itu kebutuhan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) guru matematika Indonesia akan terpenuhi. Seperti kita ketahui PKB terdiri dari 3, yaitu pengembangan diri, publikasi ilmiah dan karya inovasi. Bila Anda sebagai guru matematika tidak melaksanakan PKB maka Anda tidak bisa naik pangkat (untuk guru PNS).
Ada yang bertanya, apakah MN tidak berbenturan dengan MGMP Matematika? Tentu tidak. MN bisa bersinergi dengan MGMP, karena kita tahu, tidak semua MGMP berjalan sebagaimana mestinya. MN bisa bergandeng tangan dengan MGMP untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi guru matematika. Untuk itulah kita perlu membentuk pengurus sampai tingkat prov dan kab/kota agar bisa bersinergi dengan MGMP di daerah.
Ada yang tanya, kok pakai biaya pendaftaran? Ya, namanya organisasi itu membutuhkan biaya operasional. Lagian Cuma 1 kali saja kok membayar uang pendaftaran, hanya sebesar Rp50.000,00, tidak ada iuran bulanan. Dengan membayar Rp50.000,00 apa keuntungan yang bisa kita dapatkan? Keuntungan itu di antaranya adalah mendapat angka kredit 0,75 dan bisa digunakan untuk mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh MN.
Akhirnya saya ucapkan selamat bergabung dengan Matematika Nusantara, Majulah guru matematika Indonesia. Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun kualitas pendidikan Indonesia khususnya guru Matematika Indonesia dengan memegang teguh moto BELAJAR BERBAGI MEMOTIVASI MENGINSPIRASI.

Diklat daring yang akan dilaksanakan MN dalam waktu dekat ini adalah diklat geogebra dasar.
Mau intip tentang geogebra, bisa dilihat disini



Video-video tentang tool geogebra, bisa diintip disini

Ada lagi ini nih
Masih Penasaran, ada lagi 
Nah, ternyata tool-tool geogebra memudahkan kita ya
Wah, ada lagi ternyata ya. 
Mungkin itu dulu sekilas info, semoga bermanfaat ya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar